Friday, November 18, 2011

KETIKA BERWIRAUSAHA MENJADI PILIHANKU

Wirausha berasal dari kata wira artinya pejuang sedangkan usaha adalah suatu perbuatan jadi wirausaha adalah pejuang yang berbuat sesuatu. Untuk itu wirausaha harus melakukan sesuatu yang berguna untuk masyarakat secara positif.Seperti ketika kita berwirausaha dengan menjual buku-buku yang sangat berguna untuk masyarakat bukan menjual barang-barang yang merusak masyarakat seperti narkoba.Berwirausaha juga harus ditanamkan sejak dini karena untuk menjadi wirausaha yang sukses butuh banyak pengalaman dan pengetahuan.Untuk itu kita harus dapat mulai belajar dengan membacanya dari internet,koran, buku bahkan menanyakan kepada wirausahawan yang sukses.
tahap-tahap berwirausaha :
Tahap yang pertama adalah niat,tujuan,tekad
seseorang wirausaha harus mempunyai niat,tujuan dan tekad sehingga apa yang di rencanakan lebih jelas dan tidak mudah putus asa.
Tahap yang kedua adalah modal
untuk berwirausaha kita harus mempunyai modal untuk menjalankannya modal dapat dari kita menabung atau meminjam kepada investor
tahap yang ketiga adalah melakukan usaha
dalam melakukan usaha kita harus mengikuti rencana yang telah kita buat sehingga tujuan lebih mudah tercapai.
Tahap yang keempat adalah bertahan
jika kita mengalami kerugian sedikit jangan mudah menyerah, kita harus mempertahankan usaha kita dengan lebih memperbaiki kekurangan-kekurangan kita dalam berwirausaha.
Tahap yang kelima adalah berkembang
jika kita mengalami banyak keuntungan maka mengembangkan perluasan usaha sangat bagus untuk dilakukan sehingga keuntungan pun lebih banyak di dapatkan.

No comments:

Post a Comment