Tuesday, November 22, 2011

Mengontrol Keuangan Pribadi Dengan Cara Memprioritaskan Kebutuhan

Mengontrol uang merupakan sesuatu hal yang penting bagi masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.
Apalagi yang sudah berkeluarga uang harus sangat di perhitungkan untuk anggaran belanja,makan,untuk biaya anak sekolah,tabungan dan untuk kesehatan dan keamanan.Jika uang pribadi tidak di kontrol maka banyak kesusahan akan timbul karena kesalahan kita dalam mengontrol uang.
Semua yang kita lakukan pada uang kita harus di gunakan sebaik-baiknya dan seperlu-perlunya. Contohnya dalam anggaran belanja kadang-kadang masyarakat hanya mementingkan membeli barang yang hanya diinginkannya bukan hal-hal yang dibutuhkannya akibatnya masyarakat pun akhirnya meminjam uang untuk membeli kebutuhannya.
Inilah hal yang harus ditekankan kepada masyarakat apalagi anak-anak harus diajarkan untuk mengontrol uang demi kebutuhannya dan diajarkan sejak dini untuk tidak boros dan selalu menabungkan sisa uang jajannya untuk membeli sesuatu yang diinginkan atau di butuhkannya bukan dengan cara memaksakan orang tuanya.Karena ini akan membuat pengontrolan uang orang tua menjadi berantakan alhasil jika terjadi sesuatu yang di butuhkan, orang tua terpaksa meminjam uang kesana-kemari.

No comments:

Post a Comment