Pengertian iklan tidak bisa lepas dengan kata promosi penjualan ya karena iklan adalah promosi barang,jasa perusahaan dan ide melewati suatu media yang harus dibayar oleh sebuah sponsor.Pemasaran melihat iklan sebagai bagian dari strategi promosi secara keseluruhan.Di jaman sekarang iklan merupakan suatu kewajiban bagi perusahaan.Iklan bisa berada dimana-mana melalui telivisi,radio,internet,spanduk,kertas selebaran dan lain-lain tetapi yang paling utama dan langsung terasa bermanfaat bagi perusahaan adalah iklan dengan media telivisi karena hampir seluruh masyarakat menonton televisi setiap hari dan iklan pun selalu berulang-ulang sehingga otomatis masyarakat pun mengenal produk yang di iklankan.
Dengan luasnya iklan dan mudahnya iklan diterima iklan pun mempunyai dampak baik dan buruknya.Dampak baiknya masyarakat dapat dengan mudah memilih barang yang diinginkannya dan tahu apa barang-barang yang berguna untuknya.Sehingga ketika mereka berbelanja mereka sudah mempunyai rencana sebelumnya untuk membeli barang ketimbang tidak mengetahui iklan mereka akan bingung memilih barang .Dampak buruknya sekarang sedang marak-maraknya pengurasan pulsa masyarakat dengan content-content yang secara terang-terangan selalu saja di iklankan di media telivisi atau pun majalah dengan iming-iming yang menarik masyarakat pun akhirnya tertipu.Saran saya semestinya media-media mempunyai peraturan dan analisa khusus sebelum mempublikasikan iklan apakah iklan ini baik atau buruk sehingga meminimalkan dampak buruk iklan terhadap masyarakat.
No comments:
Post a Comment